COMPANY VISIT 2018 ( JAKARTA-BANDUNG )

IMG_7553Pemahaman tentang dunia kerja harus ditanamkan sejak dini bagi mahasiswa yang mana ketika para mahasiswa atau mahasiswi sudah lulus dari dunia perkuliahan di harapkan sudah siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. pada tanggal  21 januari 2018 telah berlangsung kunjungan perusahaan yang dilakukan oleh mahasiswa akuntansi angkatan 2015, 2016, 2017 di Ibu kota Jakarta, acara ini di selnggarakan oleh HMJA KOMISI FE UII. Acara ini diawali dengan pembukaan di Hall Tengah Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, pada pembukaan ini di buka oleh Direktur HMJA KOMISI yaitu Muhammad Ihsan Taufiqurrahman.

Ihsan menyampaikan bahwa “acara ini bertujuan untu memperkenalkan mahasiswa akuntansi terhadap dunia kerja dan di harapkan dengan diadakan nya acara COMPANY VISIT 2018 ini mahasiswa akuntansi dapat memahami dan mendapatkan ilmu terkait dunia kerja yang sebenarnya” ihsan juga menambahakan bahwa acara ini di adakan dikarnakan HMJA KOMISI ingin menjadi bagi fasilitator mahasiswa mengernai dunia kerja.

Setelah acara ini di buka para mahasiswa langsung berbegas menuju bis yang sudah di sediakan oleh panitia, pada pukul 16:00 WIB bus rombongan mulai berangkat menuju ke ibu kota Jakarta. Pada Saat Perjalanan para mahasiswa sangat menikmati dan mereka saling berseda gurau sambil menyanyikan lagu yang di putar di bus. hari mulaipun mulai malam para pesertapun mulai tertidur satu persatu.

Sekitar Pukul 04:00 WIB bus rombongan sampai di jakarta, seampainya di jakarta bus menuju ke Masjid AT-Tin,  setealah sampai di masjid AT-Tin mahasiswa turun dari masjid dan bergegas untuk bersih bersih dan bersiap untuk sholat subuh. setelah para mahasiswa sudah sholat dan bersih bersih pada pukul 07:00 peserta bergegas menuju ke perusahan pertama yang akan di kunjungi.

Perusahaan yang pertama di kunjungi adalah Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Di KEMENKEU RI para mahsiswa langsung bergegas masuk ke aula yang ada di kementrian keuangan RI. Peserta sangat memnikmati materi yang di smapaikan. Materi yang di sampaikan berupa cara mendafarta di kemenkeu dan sistem kerja dari kemkenkeu. saat sesi tanya jawab peserta sangat antusias terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang penasaran dekangn kemenkeu RI. setelah selesai sesi para peserta yang bertanya di beri kenang kenangan berupa flashdik oleh Kemeneku RI.

Setelah mengunjungi Kemenkeu peserta bergegas menuju ke temapt kedua yang akan di kunjungi yaitu kantor OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) yang terletak tidak jauh dari kantor KEMENKEU di kantor OJK ( Ototitas Jasa Keuangan ) para peserta belajar terkait tugas dari OJK ( Ototitas Jasa Keuangan ) dan di OJK ( Ototitas Jasa Keuangan ) pun para peserta bertemu dan saling sharing ilmu dengan alumni mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Setelah selesai mengunjungi kantor OJK ( Ototitas Jasa Keuangan ) mereka menuju ke hotel untuk beristirahat.

Di hari kedua pada pukul 06:00 peseta bersiap untuk menuju ke kantor Metro TV dan BPK ( Badan Pengawas Keuangan ). kunjungan pertama ke kantor BPK ( Badan Pengawas Keuangan ) di kantro BPK ( Badan Pengawas Keuangan ) peserta di buat panik karena terjadi gempa pada saat itu. setelah dari BPK dan metro TV peserta bergegas  menuju ke Bandung untuk ke beberapa tempat wisata  setelah itu merekaa kembalik ke Yogyakarta

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>