Daftar Segera! Seminar dan Diskusi Panel Audit Forensik

                                                       

Audit Forensik merupakan salah satu mata kuliah unggulan yang ada di Universitas Islam Indonesia untuk prodi akuntansi selain mata kuliah akuntansi keuangan syariah dan SAP. Hal itulah yang membuat kami departemen akademik HMJA Komisi, terinsipirasi untuk mengadakan kegiatan edukasi yakni seminar dengan yang temanya mengarah pada audit forensik. Pada seminar kali ini kami mengusung tema “ The role of forensic auditing of fraud cases for financial reporting”. Sebelumnya sedikit penjelasan mengenai makna dari audit forensik, audit forensik sendiri merupakan kegiatan yang menjelaskan bagaimana fraud terjadi, standar audit perolehan bukti dan jenis bukti, teknik analisa memperoleh bukti, standar bukti, bukti audit forensik untuk menunjukkan adanya fraud. Praktek ini tumbuh pesat, tak lama setelah terjadi krisis keuangan tahun 1977. Kegiatan forensik ini dilaksanakan oleh berbagai lembaga seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Bank Dunia (untuk proyek-proyek pinjamannya), dan kantor-kantor akuntan publik (KAP) di Indonesia.

Oleh karena itu kami semakin tertarik untuk merealisasikan kegiatan edukasi ini dalam pengulasan lebih dalam lagi mengenai audit forensik “The role of forensic auditing of fraud cases for financial reporting” oleh para praktisi serta akademisi yang ahli di bidangnya yang berasal dari lembaga – lembaga terbaik. Disini kami akan menghadirkan 3 pembicara yang sudah berpengalaman di bidang audit forensik ini, Pembicara pertama yaitu dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , pembicara 2 yaitu bapak Alexander Sianturi.,M.For.Acc.,CFE, senior manager KAP Ernst and Young, yang dimana beliau sebagai forensic investigation spesialist dan juga sering menjadi pembicara diberbagai seminar dan workshop mengenai audit forensik. Dan pembicara yang ke 3 yaitu bapak Hendi Yogi Prabowo.,SE.,M.For.Acc.,Phd ,beliau adalah salah satu dosen prodi Akuntansi FE UII sekaligus sebagai Direktur Pusat Studi Akuntansi Forensik UII. Kegiatan seminar ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Maret 2012 mendatang bertempat pada Hotel Sahid Raya Yogyakarta pukul 08.30 wib sampai selesai. Tertarik untuk menambah wawasan dan pengetahuan ?Tunggu apa lagi ,daftarkan dirimu segera !

1 reply
  1. zia
    zia says:

    ass. sy dr universitas negeri surabaya, bisa gag kasih referensi bagus buat audit firensik? kalian kuliah pakek buku apa? tolong bantuannya yha.. terimakasih. wss..

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>