“Accounting Goes to Jakarta-Bandung”

Tak terasa beberapa hari lagi program kerja dari Departemen Humas terlaksana. Senin, 16 Januari 2012 tepat pukul 14.00 rombongan Kunjungan Perusahaan akan memulai perjalananya menuju Jakarta dan Bandung. Total dari kegiatan “Accounting Goes to Jakarta-Bandung” ini akan memakan waktu 5 hari yaitu dari tanggal 16 sampai 20 Januari 2012 , dengan rincian 2 hari total perjalanan , 2 hari kunjungan di Jakarta dan 1 hari kunjungan di Bandung .

Kunjungan Perusahaan kali ini mengangkat tema “ Memahami Implementasi Sistem Informasi Akuntansi dalam Perusahaan Sehingga Mahasiswa Memiliki Pengetahuan Serta Berdaya Saing untuk Menghadapi Dunia Kerja dalam Perekonomian Global” , dari tema ini dimaksudkan ingin mengajak mahasiswa akuntansi untuk mengetahui proses sistem informasi akuntansi yang terjadi dalam perusahaan atau instansi yang mana teori dari materi ini telah dipelajari sebelumnya dalam perkuliahan. Oleh sebab itulah kunjungan kali ini memilih beberapa perusahaan go public yang cocok untuk dijadikan acuan dalam implementasi materi tersebut. Di Jakarta ,perusahaan yang akan dikunjungi adalah PT Astra Internasional Tbk dan yang di Bandung akan mengunjungi PT Telkomunikasi Indonesia Tbk .Dalam kegiatan ini kita juga akan “bertamu” ke Bank Indonesia, dalam kunjungan ini kami ingin memberikan pemahaman kepada para peserta Kunjungan Perusahaan agar lebih memahami proses kegiatan bank sentral dalam pengaturan sistem perbankan di Indonesia yang nantinya dapat memberi pengetahuan bagi para peserta yang kelak akan berkarier dalam dunia perbankan. Selai itu kita akan mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang merupakan pusat pasar saham di Indonesia .Disini kami ingin lebih mengenalkan kegiatan pasar saham secara lagsung kepada peserta ,dimana pertumbuhan saham di Indonesia saat ini sedang tumbuh pesat dan banyak mahasiswa yang tertarik dalam kegiatan investasi saham.

Dalam Kunjungan Perusahaan ini juga akan diselingi dengan kegiatan hiburan, Saat di Jakarta kita akan mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol dan Studio Trans 7 untuk menyaksikan show “Bukan Empat Mata” . Dan di Bandung akan mengunjungi kawasan wisata Tangkuban Perahu dan wisata belanja di daerah Cihampelas .

Rianty Lisna Nurdiana selaku Ketua dalam Kunjungan Perusahaan ini mengutarakan harapanya pada acara ini agar dapat berjalan sukses dan yang terpenting agar nanti kedepanya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman bagi seluruh peseta yang dapat dipakai saat masuk dalam dunia kerja nanti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>