316048_299504100059652_100000001938617_1280278_1296277422_n

“3 Senja Membangun Benteng Kekeluargaan yang Kokoh”

Event yang dinanti-nanti akhirnya datang juga. Jumat, 14 Oktober 2011, acara MAGENTA 2011 dimulai. Jumat siang para peserta mulai berdatangan, terlihat para peserta sangat penuh antusias dan tidak sabar untuk memulai acara ini. Sebelum berangkat, terlebih dahulu diadakan acara pelepasan oleh Kepala Jurusan Akuntansi, Ibu Isti Rahayu. Setelah itu baru para peserta memasuki bus dan bersiap melakukan perjalanan menuju Tawangmangu. Perjalanan dari Jogja ke Tawangmangu memakan waktu kurang lebih 3 jam.

Sekitar pukul 5 sore akhirnya kami tiba di tempat tujuan, rasa lelah selama perjalanan seakan hilang begitu saja ketika menikmati sejuk dan heningnya suasana di Tawangmangu. Setelah sampai di villa tempat acara akan diselenggarakan, para peserta langsung menempati kamar-kamar yang telah disediakan panitia. Malamnya peserta berkumpul di lapangan villa untuk memulai acara pembukaan oleh ketua MAGENTA 2011, Fariz Adinata Ramadhani. Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan panitia MAGENTA 2011 dan pembentukan kelompok untuk para peserta. Proses pembagian kelompoknya pun menarik, peserta diberikan kertas secara acak yang berisi lirik lagu yang berbeda-beda dan harus mencari pasangan liriknya untuk menemukan teman-teman kelompoknya masing-masing. Nah lalu nama kelompoknya sesuai dengan nama penyanyi lagu yang mereka dapat. Setelah kelompok terbentuk dan saling berkenalan antar sesama peserta, acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Mas Andam Jovial Fath.

Dihari berikutnya, pukul 6 pagi dimulai dengan senam bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan race-game. Pada saat race-game terdapat beberapa pos yg harus dilewati untuk menyelasaikan games-games yang telah disediakan panitia. Selama race-game setiap kelompok harus menyanyikan yel-nya masing-masing agar penjaga pos mau memberikan clue berikutnya untuk menuju pos yang selanjutnya. Di pos pertama ada games estafet kelereng. Tiap kelompok harus bisa menjalankan kelereng dari ujung ke ujung dengan menggunakan 3 bilah bambu dan tidak boleh jatuh ke tanah. Di pos kedua peserta diberikan games “blind walk”  yang setiap anggota kelompok ditutup matanya dengan slayer dan satu orang menuntun jalan agar sampai ke tujuan. Pos yang ketiga berada di sungai, setiap kelompok harus bisa memindahkan air kebotol hingga penuh dengan menggunakan gelas plastik yang bawahnya diberi bolongan. Pos yang terakhir yaitu pos keempat, setiap kelompok harus menyusun sebuah bangunan dengan menggunakan ranting-ranting  dan mencari 20 kata yg berhubungan dengan akuntansi.

Setelah beristirahat akibat lelahnya race-game, acara dilanjutkan dengan sharing seputar akademik bersama Bapak Suwaldiman dan Bapak Aris Nurherwening. Sorenya acara diisi dengan fun games. Semua kelompok bersaing untuk memenangkan setiap permainan, dan akhirnya tim Vidi Aldiano dan Wali keluar sebagai pemenang. Malam harinya adalah malam puncak pada acara ini, acara diisi dengan api unggun dan pengucapan ikrar MAGENTA yang dipandu oleh Ketua MAGENTA 2011 serta acara musik dari panitia dan peserta MAGENTA 2011. Di malam inilah keceriaan dan kebersamaan antar panitia dan peserta terbentuk, momen-momen inilah yang menjadi tujuan utama dari acara MAGENTA 2011.

Hari minggu pagi diadakan perkenalan HMJA KOMISI FE UII yang bertujuan agar para peserta mengenal pengurus serta mengetahui struktur organisasi dari HMJA KOMISI FE UII dan mengajak mahasiswa Akuntansi 2011 untuk ikut berpartisipasi dalam event-event yang akan diadakan HMJA KOMISI FE UII. Setelah perkenalan HMJA KOMISI FE UII selesai, para peserta diberi waktu bebas untuk berekreasi ke Air Terjun Grojogan Sewu. Setelah selesai kami semua kembali ke villa untuk beristirahat dan bersiap-siap untuk kembali ke Jogja. Sebelum pulang kami mengadakan penutupan dan memberikan hadiah kepada kelompok-kelompok terbaik dan memberikan gelar kepada Muhammad Yusuf sebagai Gusti MAGENTA 2011 dan Putri Chasiati sebagai Kanjeng MAGENTA 2011 dan tak lupa pemberian award kepada Faathira Sari Erdian dan Gilang Mubarraq sebagai panitia terbaik. Setelah acara penutupan selesai, kami berfoto-foto untuk dokumentasi. Setelah itu peserta dan panitia menuju ke bus untuk kembali ke Jogja dengan  membawa perasaan senang, penuh kegembiraan dan akan selalu mengingat momen-momen kebersamaan ini. Meskipun acara ini telah berakhir,mudah-mudahan kebersamaan ini akan selalu terjaga selamanya, amin. Sampai jumpa lagi di MAGENTA 2012!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>