Mading FE UII Yogyakarta

Mading Edisi 7 : Pro Kontra Indonesia Vs Malaysia

Mading yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Medinkom (Media Informasi dan komunikasi) pada tanggal 4 Oktober 2010 mengangkat tema Pro-Kontra Indonesia Malaysia. Hal-hal yang mendasari Departemen Medinkom sendiri dalam memilih tema seperti ini dikarenakan dewasa ini banyak sekali berita-berita yang mengguncang masyarakat Indonesia. Dari media cetak hingga media elektronik mengangkat berita seputar perselisihan antara Indonesia dengan Malaysia. Seperti yang kita lihat pada realita sekarang ini bahwa kebudayaan di indonesia banyak yang diambil alih oleh Malaysia. Dan hal ini membuat geram banyak pihak. Tetapi dibalik semua itu Indonesia juga mempunya banyak kerjasama dengan malaysia di berbagai bidang. Oleh karena itu disini peran serta kita sebagai warga negara Indonesia terutama sebagai mahasiswa sangat dibutuhkan, dimana pemikiran-pemikiran yang kritis serta tanggung jawab adalah modal utama dalam menyikapi permasalahan yang sedang bergejolak ini.

Mading edisi 7 kali ini bertujuan memberikan informasi atau gambaran kepada masyarakat FE UII seputar perselisihan antara Indonesia dengan Malaysi dan mengajak mahasiswa FE UII untuk berfikir kritis dalam memberikan opini terhadap permasalahan Negara RI.

Isi majalah dinding pada edisi ke-VII ini meliputi salam redaksi, artikel seputar Indonesia dengan Malaysia, opini pro dan kontra mahasiswa dalam menyikapi masalah negara RI.

Harapan dengan diangkatnya tema ini, bisa memberikan manfaat positif kepada mahasiswa untuk bersikap kritis,tegas, dan bijkasana dalam menyikapi konflik antar negara serumpun ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>