hmja komisi fe uii

Kunjungan Perusahaan Surabaya – Bali 2011

Alhamdulillah agenda proker kedua dari departemen humas HMJA KOMISI FE UII yaitu “Kunjungan Perusahaan SBY – BALI 2011”  dengan tema “ Implementasi Pengendalian Intern dan pengendalian manajemen sehingga mahasiswa memiliki wawasan dalam dunia kerja” sudah rampung dilaksanakan pada tanggal 17-22 januari 2011 kemarin. Pembagian waktu pada kunjungan perusahaan tersebut adalah sebagai berikut : tanggal 18-19 januari di Surabaya untuk kegiatan Kunjungan Perusahaan, dan 19-22 untuk kegiatan refreshing di pulau Dewata – Bali.

Dalam kunjungan perusahaan tersebut dihadiri oleh 92 peserta dengan didampingi oleh dosen pembimbing yaitu ibu Fitriati Akmila  dan ibu Maulidyati Aisyah. Acara kunjungan kami berlansung sangat seru dan penuh keakraban satu sama lain. Yang tadinya kita belum pernah berbincang, belum saling kenal apalagi saling akrab, di acara kunjungan perusahaan ini kita jadi kenal, saling sapa dan akhirnyaaaa berujung pada keakraban yang terjalin diantara semua peserta, panitia, dan para dosen pembimbing.

LOVE IT so much, jadi semakin banyak deh yang bisa diajak untuk bersilaturahmi,hehehe. Well, come back again to Kunjungan Perusahaan. Di dalam event ini bukan hanya jalinan silaturahmi saja yang semakin meluas tetapi juga wawasan dari tiap peserta yang semakin bertambah luas. Mengapa bisa begitu? Jawabannya sangat simple. Karena pada pada Kunjungan Perusahaan ini, kita mengunjungi perusahaan besar dan bonafid seperti PT.ALKALINE, PT.SOSRO, PT. HM SAMPOERNA, PT. INDOFOOD dan juga PT. Aqua Golden Missisipi. Yang mana pada setiap perusahaan tersebut memiliki sejarah perkembangan usaha, strategi manajemen dan pengendalian manajemen yang beragam sehingga membuat para peserta menjadi terinspirasi dan menjadi semakin berkembang pengetahuannya. Tapi bukan hanya kebijakan manajemen dan sejarah perkembangan usaha saja yang membuat para peserta semakin kreatif tetapi juga karena adanya sharing dengan pihak manajemen perusahaan mengenai kualifikasi untuk bisa menjadi bagian di dalam perusahaan tersebut, yang membuat peserta semakin tergerak untuk menambah kualitas dirinya agar bisa menjadi bagian dalam perusahaan – perusahaan tersebut.

Acara Kunjungan Perusahaan ini bukan hanya diisi dengan acara yang berbau akademik saja, tapi juga ada acara refreshing di dalamnya. Ya, pada kunjungan perusahaan ini kita menunjuk Pulau Dewata – Bali sebagai tujuan wisata. Sebab disamping dekat dengan Surabaya, kami menilai pulau ini memiliki keunikan budaya dan wisata alam yang beragam. Kami menuju Bali melalui transportasi laut. Seruuu. . sekali. Pemandangan yang dilihat dari atas kapal pada malam hari sungguh indah. Lampu – lampu dari kapal – kapal yang berlayar bagaikan pancaran gemerlapnya sinar bintang – bintang di langit. Setelah sesampainya kami di pulau Bali, kami berwisata ke Tanah Lot, Tanjung Benoa,  Pantai Kutha, Tempat kerajinan tangan dan oleh – oleh Cening Bagus dan pastinya Jogger yang menjadi salah satu trademark dari pulau nan eksotis ini.  For the last, What an amazing and wonderful Kunjungan perusahaan is it.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>